5 Cara Tepat PDKT Melalui Telpon, Simak Penjelasannya Berikut Ini

5 Cara Tepat PDKT Melalui Telpon, Simak Penjelasannya Berikut Ini

5 Cara Tepat PDKT Melalui Telpon, Simak Penjelasannya Berikut Ini

Perkembangan teknologi saat ini tentu memungkinkan siapa saja saling berkomunikasi, entah dengan teman lama, anggota keluarga yang jauh hingga berusaha mencari jodoh. Setelah berkenalan secara online, tentu langkah selanjutnya adalah saling berinteraksi melalui telepon, chat atau video call. Meskipun demikian, PDKT lewat telepon berisiko besar menimbulkan presepsi yang keliru pada orang disukai.

5 Cara Tepat PDKT Melalui Telpon, Simak Penjelasannya Berikut Ini

Sumber : Freepik

Akan tetapi, terlalu sering menelpon atau menghubungi saat yang tidak tepat atau bahkan kehabisan topik pembahasan dapat menggagalkan usaha anda untuk mendekati si dia. Untuk itu berikut ini adalah kiat yang dapat dilakukan agar PDKT anda lancar meskipun melalui telpon.

1.      Bahaslah hal yang menarik

Saat anda ber-PDKT melalui telpon cobalah untuk membahas hal yang menarik, yang terlalu rumit untuk disampaikan melalui pesan teks. Anda bisa membahas soal film baru, tempat-tempat yang ingin dikunjungi, rencana untuk berlibur bersama, atau hal yang dapat memulai percakapan.

Pembahasan menarik melalui telpon adalah salah satu strategi selama PDKT. Cara ini juga menunjukkan jika anda bukan orang yang hanya basa-basi melalui pesan teks, selain itu anda juga mengenak dia lebih dekat, begitupun sebaliknya.

2.      Menelpon untuk membicarakan hal yang penting

Menurut seorang penulis sekaligus psikoterapis bernama Dr. Jenn Mann menyarankan agar anda berbicara melalui telpon hanya untuk membahas urusan penting selama masa PDKT awal. Sehingga, jika anda ingin membicarakan sesuatu yang menarik, pastikan jika topik tersebut bukanlah obrolan yang hanya basa-basi belaka.

Jika perlu, hubungi dia melalui telpon dan tanyakan kapan dia memiliki waktu luang untuk mengajaknya bertatap muka secara langsung. simpanlah obrolan-obrolan kecil hingga saatnya bertemu nanti. Dengan demikian anda pun tidak kehabisan topik pembicaraan saat bertatap muka nanti.

3.      Jangan mengobrol dengan dia terlalu lama

Apakah anda pernah merasa jenuh saat mengobrol dengan seseorang? Hal ini tentu dapat si dia alami saat menelpon nanti. Pembicaraan yang terlalu panjang dapat membuat seseorang merasa bosan, terutama jika baru saja mengenal orang tersebut.

Menelpon dalam waktu lama mungkin tidak jadi  masalah jika dilakukan dengan pasangan, namun hal ini tentu berbeda saat anda masih masa PDKT. Energi seseorang akan mencapai puncaknya, kemudian turun begitu percakapan mulai terasa membocankan. Untuk itu, selama masa PDKT jangan terlalu lama menelpon dia apalagi pembahasan yang kurang penting.

4.      Membahas topik yang positif

Selama proses PDKT, tentunya anda ingin menunjukkan kelebihan yang membuat orang tersebut menyukai diri anda. Tujuan ini tidak dapat tercapai apabila yang anda bahas adalah hal negatif atau terus berkeluh kesah dalam telepon.

Pembahasan melalui telpon dengan orang yang disukai sebaiknya mengangkat topik-topik yang menyenangkan dan memberi energi positif baginya. Bahaslah hal yang membuat anda berdua semangat. Caraini akan membuat si dia menghubungi anda kembali.

5.      Tanyakan apakah dia nyaman berkomunikasi melalui telpon seperti ini

Anda harus paham jika tak semua orang nyaman berkomunikasi melalui telpon. Percakapan melalui telpon sangat rentan menimbulkan kesalahpahaman antara satu sama lainnya. setelah beberapa kali berkencan dan dia menunjukkan ketertarikannya pada anda, maka cobalah tanyakan padanya tentang cara komunikasi apa yang membuatnya nyaman. Komunikasi melalui telpon tentu menjadi tantangan tersendiri apalagi saat anda sedang PDKT.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *