Benarkan Skinship Dapat Meningkatkan Keintiman Anda Dan Pasangan?

Benarkan Skinship Dapat Meningkatkan Keintiman Anda Dan Pasangan?

Benarkan Skinship Dapat Meningkatkan Keintiman Anda Dan Pasangan?

Apakah anda tahu istilah ‘skinship’? Skinship atau sentuhan fisik dengan pasangan ternyata hal yang penting dalam hubungan. Skinship dapat berupa bergandengan tangan, berpelukan atau sekadar merangkul lengan pasangan saat berjalan bersama. Semua hal tersebut akan menjadi momen tersendiri bagi anda berdua. Tentu skinship dalam hubungan asmara menjadi hal yang penting karena meningkatkan keintiman kedua pasangan, selain itu ada manfaat lain yang dapat anda rasakan. Simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

Benarkan Skinship Dapat Meningkatkan Keintiman Anda Dan Pasangan?

Sumber : Freepik

Faktanya sentuhan fisk dapat menambah keintiman pasangan

Skinship merupakan kepanjangan dari skin-to-skin relationship istilah ini sangat populer di masyarakat Korea. Dikutip dari Psychology Today, pada kondisi tertentu kontak fisik akan terasa lebih akrab  dibanding ucapan emosional semata. Orang yang menerima atau memberikan sentuah merasa jika kasih sayang telah tersampaikan secara fisik sehingga membuat mereka tampak penting.

Dalam beberapa penelitian lain juga menunjukkan jika sentuhan fisik yang sering dilakukan dalam sebuah hubungan membuat pasangan jarang bertengkar dan lebih langgeng. Namun, kebiasaan ini harus dilakukan oleh kedua pasangan. jika hanya anda yang senang menyentuh namun pasangan tidak, hal ini justru akan memicu pertengkaran.

Untuk itu, cobalah tanyakan terlebih dahulu pada pasangan anda sentuhan seperti apa yang ia sukai. Atau apakah mereka nyaman dengan kontak fisik yang anda lakukan?

Manfaat dari skinship dengan pasangan

Skinship ternyata dapat menimbulkan perasaan lebih dimengerti antara kedua pasangan, buan hanya itu hal ini akan membantu anda berdua untuk menjaga kesehatan mental. Sentuhan fisik memang sangat bermanfaat terutama saat anda menjalani hubungan asmara dengan orang lain. adapun beberapa manfaat lainnya yang dapat anda peroleh dari kebiasaan skinship dengan pasangan antara lain:

1.      Melepaskan hormon oksitosin

Apakah anda tahu jika berpelukan dan bergandengan tangan dengan pasangan ternyata tubuh memprosukdi baik, hormon tersebut adalah oksitosin. Hormon oksitosin merupakan hormon yang mengelola suasana hati anda agar lebih baik dan mengurangi rasa sakit.

Selain itu, hormon ini dapat meningkatan hubungan intim anda dan mencapai orgasme. Maka dari itu, setelah orang mengalami orgasme biasanya mereka memiliki keadaan emosi yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Bukan hanya saat berhubungan seks saja, hormon ini juga bisa terlepas melalui sentuhan fisik dengan pasangan.

2.      Menurunkan tekanan darah tinggi

Saat pasangan tengah stres karena pekerjaan, lalu anda memberikan semangat melalui pijatan bahu, dan genggaman tangan. Hal tersebut ternyata bukan hanya bermanfaat untuk mengurangi rasa lelah pasangan saja. Namun skinship ternyata dapat menurunkan risiko tekanan darah tinggi dan mengurangi kadar hormon stres dalam hati. Skinship dapat menjadi salah satu cara anda untuk menunjukkan perhatian kepada pasangan.

3.      Terlihat dapat dipercaya

Sebuah hubungan asmara yang sehat tentu didasari oleh kepercayaan. Jika tidak ada rasa saling percaya satu sama lain maka hubungan akan sulit bertahan lama. Nah, salah satu manfaat yang diperoleh dari skinship adalah membuat anda dan pasangan saling percaya.

Saat pasangan tidak pernah memberikan sentuhan fisik pada anda, tentu muncul pertanyaan apakah ia benar-benar mencintai anda atau tidak. Untuk itu usahakan anda menunjukkan perasaan sayang melalui sentuhan seperti menggandeng tangannya.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *