Masalah Percintaan Yang Sebaiknya Tidak Diceritakan Ke Orang Terdekat

Masalah Percintaan Yang Sebaiknya Tidak Diceritakan Ke Orang Terdekat

Masalah Percintaan Yang Sebaiknya Tidak Diceritakan Ke Orang Terdekat

Saat anda menjalin hubungan romantis dengan orang lain sedang terguncang, anda mungkin tidak tahan untuk mencurahkan segala keluh kesah orang lain agar memperoleh solusi yang tepat. Terkadang curhat ke teman atau kerabat menjadi jalan keluar saat diri sudah merasa terbebani dengan masalah. Akan tetapi, anda tidak boleh sembarang bercerita dengan orang lain mengani prahara cinta. Terlepas apakah mereka orang yang paling anda percayai di dunia ini. Ada baiknya anda menghindari pembahasan berikut ini.

Masalah Percintaan Yang Sebaiknya Tidak Diceritakan Ke Orang Terdekat

Sumber Freepik

Curhat boleh, namun tak semua harus dicurhatkan

Curhat terkait masalah cinta antara anda dan pasangan ke orang terdekat tak selalu membuat hubungan menjadi membaik. Apalagi jika terlalu sering meminta saran mereka tanpa mempertimbangkannya kembali. Salah-salah bukannya hubungan kembali harmonis, hal ini justru menjadi bumerang dalam hubungan anda. Hal ini karena, kebanyakan curhat yang anda ceritakan hanyalah gambaran emosi dan versi cerita dari anda saja. anda tentu juga jarang menceritakan kejelekan dan kesalahan yang anda buat sendiri bukan? Mau tidak mau, lawan bicara anda justru akan berpikir jika pasangan anda adalah orang yang kurang baik dan anda selalu dibuat sengsara olehnya. Pada akhirnya lingkungan tempat anda curhat memiliki gambaran buruk tentang pasangan anda.

Bukan hanya itu, teman curhat anda lama kelamaan akan ikut campur masalah anda. Semakin mereka dimintai pendapat dan mengetahui masalah asmara anda, semakin seakan-akan mereka turut berperan dan bersuara dalam hubungan anda.

Beda saat anda meminta pendapat tentang masalah asmara anda dan sudah melakukan pertimbangan sebelumnya. Lebih baik anda memberikan pilihan saran dibanding harus menanyakannya mentah-mentah apa yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut. jangan terlalu sering curhat dengan orang terdekat, lebih baik anda berkonsultasi ke psikolog. Cara ini akan lebih baik untuk memperbaiki hubungan asmar anda dengan pasangan.

Pembahasan yang sebaiknya anda hindari mengenai masalah asmara

Adapun beberapa masalah yang sebaiknya anda hindari saat menghadapi masalah cinta antara lain:

1.      Masalah yang merendahkan harga diri pasangan atau diri anda

Sebelum curhat ke teman, cobalah pikirkan baik-baik apakah yang akan disampaikan menjatuhkan harga diri pasangan atau tidak? Hindari cerita tentang masalah seperti pasangan tidak dapat mengambil keputusan atau mengungkit masa lalu pasangan. Ada baiknya, masalah cinta yang ada tak merendahkan harga diri pasangan di depan teman anda.

2.      Masalah keuangan

Keuangan tentu menjadi isu yang sensitif dalam hubungan asmara. Masalah keuangan, gaji, dan penghasilan ada baiknya anda dan pasangan simpan rapat. Jangan terlalu sering curhat bahagia atau curhat mengeluh pada teman tentang hubungan anda. Terlalu sering curhat terkait keuangan dianggat suka pamer atau tidak bersyukur oleh teman anda.

3.      Masalah ranjang

Bercerita tentang aktivitas seksual di ranjang dengan teman dekat memang sering menjadi topik pembahasan yang menarik. menceritakan tentang posisi hubungan seksual yang disukai atau seberapa puas anda berhubungan seks dengan pasangan sebaiknya tidak anda diumbar.

Baiknya ceritakan hal yang umum, karena pastinya tak semua teman anda pandai menjaga rahasia. Anda tidak mau aktivitas ranjang anda menjadi bahan gosip orang lain.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *