Mengapa Pacar Sering Mengancam Putus Terus? Simak Apa Yang Sebenarnya Terjadi

Mengapa Pacar Sering Mengancam Putus Terus? Simak Apa Yang Sebenarnya Terjadi

Mengapa Pacar Sering Mengancam Putus Terus? Simak Apa Yang Sebenarnya Terjadi

Dalam sebuah hubungan asmara pasangan yang  berdebat dan bertengkar adalah hal yang lumrah terjadi. Mengingat anda dan pasangan adalah dua orang yang berbeda kepribadian. Terkadang ada berbagai perbedaan yang membuat anda dan pasangan akhirnya berselisih paham. Meskipun bertengkar adalah hal yang wajar, namun apakah wajar jika setiap bertengkar pasangan mengancam untuk putus? Simak penjelasannya di bawah ini.

Mengapa Pacar Sering Mengancam Putus Terus? Simak Apa Yang Sebenarnya Terjadi

Sumber : Freepik

Alasan mengapa pasangan sering mengancam putus?

Sebenarnya ada beberapa kemungkinan yang terjadi saat pasangan sering mengancam ingin putus dengan anda ketika bertengkar. Menurut kutip dari Psychology Today, pasangan yang sering mengancam putus bisa jadi menganggapnya sebagai taktik atau candaan untuk mengintimidasi perasaan anda. Hal ini menandakan hubungan anda berdua tak cukup berharga bagi pasangan.

Orang yang menghargai hubungan tidak akan menggunakan ancaman berpisah hanya untuk memperoleh apa yang diinginkannya. Dalam situs lain, seperti pada laman University of California Berkeley Health Services menjelaskan ancaman berpisah yang dikatakan pasangan anda dapat dikategorikan dalam manipulasi psikologis. Dapat dikatakan jika pasangan berusaha untuk memanipulasi anda. Pasangan menggunakan ancaman tersebut untuk menepis pendapat dan kekhawatiran anda yang sesungguhnya benar. Selain itu, pasangan juga berusaha untuk mengendalikan pikiran serta tindakan anda. Inilah alasan dibalik pasangan yang sering mengancam putus.

Umumnya, hal seperti ini dilakukan hanya benar-benar sebagai ancaman saja namun tidak pernah terjadi. Setelah pasangan merasa berhasil dengan ancaman anda ia akan bersikap lemah lembut kembali. Sehingga semakin jelas jika pasangan sedang berusaha memanipulasi anda dengan mengancam putus.

Apa yang harus dilakukan saat pasangan terus mengancam putus?

Ketika pasangan selalu mengancam berpisah setiap kali bertengkar, hal yang perlu dilakukan pertama kali adalah jangan panik. Anda perlu berpikir jernih tanpa membawa emosi yang bergejolak. Adapun beberapa hal yang perlu anda hindari antara lain:

  • Jangan menanggapi gertakan berpisah yang disampaikan pasangan, kecuali jika anda benar-benar anda ingin mengakhirinya
  • Jangan langsung menuding pasangan contoh dengan berkata jika dia berbohong karena selalu mengancam anda namun tak pernah dilakukan
  • Jangan meremehkannya hanya karena anda merasa apa yang dikatakan pasangan hanya sekadar ancaman

Meskipun sulit dan anda merasa dimanipulasi oleh sikap pasangan, maka usahakan untuk tetap bersikap tenang. Hal ini karena, tak ada keputusan yang bijaksana jika dibuat saat sedang marah. Setelah itu, tarik napas dalam-dalam dan mintalah pasangan agar memberikan sedikit waktu untuk berpikir jernih sejenak terlebih dahulu.

Kemudian, ajaklah pasangan berbicara dari hati ke hati. Tanyakan padanya apakah memang benar-benar ingin berpisah dengan anda atau tidak. Kemudian, tawarkan pada pasangan untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan kepala dingin. Saat kondisi dirasa stabil, maka anda dapat mengatakan sejujurnya pada pasangan mengancam dengan kata putus. Cobalah untuk jujur dengan diri anda sendiri tentang perasaan yang selama ini dirasakan. Apakah pasangan anda merupakan orang yang anda butuhkan? Jujurlah dengan diri anda, jika anda merasa lelah dengan sikap pasangan maka tak ada salahnya untuk berakhir. Jujurlah dengan pasangan anda sehingga anda dan pasangan dapat menemukan jalan keluar yang tepat berpisah atau bertahan.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *