Mengapa Seseorang Dapat Menikah Dengan Temannya Sendiri?

Mengapa Seseorang Dapat Menikah Dengan Temannya Sendiri?

Mengapa Seseorang Dapat Menikah Dengan Temannya Sendiri?

‘Teman Tapi Menikah’ adalah sebuah judul buku dan film yang diambil dari kisah nyata Ayudia Bing Slamet & Ditto Percussion. Kisah cinta mereka begitu menginspirasi kalangan anak muda, dimana hubungan pertemanan mereka selama 13 tahun akhirnya berakhir pada pernikahan. Semenjak film dan bukunya rilis di pasaran kini istilah teman tapi menikah menjadi hal yang sangat familiar.

Sebenarnya bukan hanya mereka saja, orang yang menikah dengan teman atau sahabatnya sendiri. Kondisi ini tentu bisa dialami oleh siapa saja, meskipun mungkin anda menjalin hubungan pacaran orang lain. Namun tak menutup kemungkinan jika anda juga bernasib serupa dengan Ayu dan Ditto. Untuk itu berikut ini adalah alasan mengapa teman tapi menikah bisa terjadi di kehidupan nyata.

Mengapa Seseorang Dapat Menikah Dengan Temannya Sendiri?

Sumber : Freepik

1.      Sudah saling kenal luar dalam

Hubungan pertemanan yang telah dijain lama, apalagi dari bangku sekolah tentu membuat anda akan mengenal seseorang dari luar dan dalamnya. Anda akan tahu bagaimana sifat mereka masing-masing, berbagai kejelekan dan kebaikan yang dimiliki, hingga hal yang disukai dan tidak disukai. Sehingga tak heran hal inilah yang membuat beberapa orang memilih untuk menikah dengan teman atau sahabatnya sendiri.

2.      Sudah saling memahami, visi, misi, dan tujuan hidup ke depannya

Sebagai seorang sahabat dan teman baik tentu anda dan dia akan saling berbagai cerita entah suka duka, masalah yang sedang dihadapi, bahkan dari hal yang penting hingga tidak penting sama sekali. Bahkan anda mungkin sempat menyampaikan keinginan dan apa yang diidam-idamkan di masa depan kelak kepada dia. Dengan berbagai proses tersebut, anda dan dia akan sama-sama memahami visi, misi, dan tujuan hidup masing-masing.

Anda dan dia akan saling tahu, mendukung bahkan mengagumi satu sama lain. Sehingga lama kelaman benih asmara tumbuh dan bersemi antara anda dan dia.

3.      Anda dan dia hidup dan tumbuh di lingkungan yang sama

Seperti yang umumnya terjadi, jika sebagian teman yang mengenal lama anda memiliki tempat kondisi lingkungan yang sama, baik itu tempat tinggal, lokasi rumah, bahkan tempat bermain yang tak berjauhan. Sehingga anda dan dia tumbuh dan hidup dilingkungan yang sama, sekolah yang tak jauh berbeda, dan bermain bersama. Tak jarang hal ini yang akan membuat anda lebih saling nyambung.

4.      Telah tahu bagaimana perjuangan hidup anda selama ini.

Saling mengenal dan belajar di lingkungan yang sama biasanya membuat anda menjadi tahu apa saja perjuangan yang telah dia lewati selama ini, begitu pun sebaliknya. Mulai dari perilakunya sehari-hari, prestasi yang berhasil di capai, masalah yang berhasil dihadapi, saat-saat susah mengejar mimpi dan lain sebaiknya. Berbagai hal-hal yang telah dilewatinya mungkin tidak akan anda ketahui jika anda bukan teman dekatnya.

5.      Sahabat adalah cinta pertama seseorang

Apakah anda pernah mendengar istilah di atas? Mungkin anda pernah mengalami rasanya cinta pertama di masa sekolah. Tapi mungkin anda tak menyadari jika ternyata cinta pertama itu bisa saja adalah sahabat anda sendiri. Mungkin muncul perasaan malu, gengsi dan tak berani mengungkapkannya. Mungkin beberapa orang kesulitan untuk melupakan cinta pertamanya, sehingga ini bisa jadi alasan mengapa mereka menikah dengan sahabat atau temannya sendiri.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *