Menjalin Hubungan Dengan Orang Yang Jauh Lebih Tua?

Menjalin Hubungan Dengan Orang Yang Jauh Lebih Tua?

Menjalin Hubungan Dengan Orang Yang Jauh Lebih Tua?

Jarak usia bukanlah sebuah penghalang bagi dua insan yang saling memadu cinta. Akan tetapi, terkadang ego menjadi masalah karena ada satu pihak yang ingin menang sendiri dengan dalihan “Aku lebih tua dari kamu” atau sebaliknya. Untuk itu, agar anda dan pasanga tidak terjebak dalam percekcokan terus menerus. Berikut ini ada beberapa tips menjalin hubungan asmara yang sehat meskipun terpaut usia yang cukup jauh.

Menjalin Hubungan Dengan Orang Yang Jauh Lebih Tua?

Sumber : Freepik

1.      Bersikap dewasa serta hadapi dengan kesabaran

Menjalin hubungan asmara dengan pasangan yang berbeda usia tentu butuh kerja sama dan kedewasaan satu sama lain. Dewasa bukan hanya tentang siapa yang lebih tua dan lebih muda. Kedewasaan merupakan kemampuan seseorang dalam merespon situasi dan kondisi tertentu dengan cara yang tepat. Selain itu, kedewasaan juga termasuk kemampuan anda dan pasangan untuk mengetahui bagaimana seharusnya bertindak dalam situasi tertentu dan kapan waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu sesuai dengan keadaan yang terjadi.

Jadi, hal ini menunjukkan jika kedewasaan bukan ditentukan oleh usia seseorang. Belum tentu orang yang lebih tua dapat bersikap lebih dewasa. jika pasangan bersikap kekanak-kanakan maka anda harus bersikap dewasa kepadanya. Jangan malah marah yang tidak jelas pada pasangan.

Misalnya, jangan selalu mengandalkan pasangan akan memahami anda. Pasangan pun juga butuh bercerita tentang masalah dan hal yang dia inginkan pada anda. Mungkin saja dia berada dalam kondisi yang buruk dan berusaha untuk menceritakan semuanya pada anda. Jadilah pendengar yang baik untuk pasangan, anda juga bisa memberikan beberapa saran untuk menyelesaikan masalah yang ia hadapi. Bahkan menjalin kasih dengan seseorang yang lebih tua anda justru akan memperoleh wawasan, pengalaman, dan pengetahuan lainnya melalui diskusi berdua sehingga keintiman pun hubungan terasa lebih hangat.

2.      Terima perbedaan dan menghargai satu sama lain

Usia yang terlampau jauh terkadang membuat anda sadar jika ada perbedaan antara anda dan pasangan. Anda dapat merasakannya melalui obrolan sehari-hari mulai dari selera musik, film, buku hingga pola pikir. Jika anda menganggap perbedaan tersebut merupakan suatu masalah sehingga tak ada pihak yang mengalah maka hubungan anda justru tidak akan bertahan lama dan semakin ruwet.

Sebaliknya, jika anda menganggap perbedaan tersebut merupakan hal yang menarik dan dapat membuat anda berdua saling memahami. Tentunya komunikasi anda dan pasangan akan semakin meningkat. Ingatlah, komunikasi yang baik akan membuat hubungan anda berdua semakin mesra dan bertahan lama.

3.      Saling terbuka dan menyesuaikan satu sama lain

Setiap kisah cinta tentu akan menemui lika-liku, sama halnya hubungan anda dan pasangan. Misalnya, tak mendapatkan restu keluarga, komitmen di masa depan, masalah kesehatan terkait usia, penampilan dan lain-lain. Malas yang datang terkadang membuat anda merasa stres dan frustasi.

Tanpa adanya komunikasi, malasah akan terus bertambah dan hubungan anda akan semakin rumit. Tentu ini akan membuat anda berdua sulit membangun suasana yang romantis. Untuk mengatasi ini tentu komunikasi adalah kuncinya. Cobalah saling terbuka, bicarakan masalah dengan baik. Gunakanlah kepala dingin, hati yang tenang dan bahasa yang lembut. Dengan begini anda dan pasangan akan tahu perasaan masing-masing dan mencari solusi dari masalah tersebut.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *