Pacar Anda Sangat Cuek? Simak Cara Mengatasinya

Pacar Anda Sangat Cuek? Simak Cara Mengatasinya

Pacar Anda Sangat Cuek? Simak Cara Mengatasinya

Pasangan yang cuek dan terkesan kurang perhatian sekaligus tidak peka terhadap kondisi anda tentu membuat anda makan hati. Sehingga hal ini membuat beberapa orang merasa tidak mampu mempertahankan hubungannya dengan pasangan. Namun pada dasarnya seorang yang cuek memiliki bentuk perhatian sendiri kepada pasangannya. Untuk itu ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menghadapi pasangan yang cuek sehingga hubungan tetap harmonis dan langgeng.

Pacar Anda Sangat Cuek? Simak Cara Mengatasinya

sumber : Freepik

Menghadapi pasangan yang cuek

Hampir semua orang mengharapkan jika pasangannya akan senantiasa memberikan dukungan kepadanya setiap hari. Bentuk dukungan yang diberikan bisa melalui menanyakan kabar, menanyakan hari, atau hanya sekadar mengobrol tentang hal kecil. Tentu dalam lubuk hati terdalam, anda ingin bersama seseorang yang benar-benar memperhatikan dan percaya kepada anda.

Akan tetapi, tak sedikit pasangan yang cenderung mengabaikan dan terkesan tak merasa peduli, sehingga hal ini berdampak pada cara bagaimana anda mengekspresikan diri. agar hubungan anda tidak goyah meskipun pasangan bersikap cuek. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat anda lakukan antara lain:

1.      Selalu jujur

Salah satu kunci untuk menghadapi pasangan yang cuek adalah jujurlah dengan apa yang anda rasakan pada pasangan. Hal ini berarti cobalah anda mengatakan yang sebenarnya tentang perilaku pasangan terhadap anda. Mungkin saja selama ini pasangan tak pernah menyadari sikapnya terhadap anda. Saling jujur tentu menjadi komponen yang penting dalam menjalani hubungan yang sehat. Jika anda menarik diri dan tidak mengatakan apapun tentang masalah ini, mungkin pasangan anda merasa jika sikap cueknya adalah hal yang wajar dan dapat anda terima.

Dikutip dari Psych Alive, kejujuran akan membuka mata anda jika anda dan pasangan adalah orang yang berbeda. Dengan demikian, anda bisa melihat apa alasan pasangan bersikap sangat cuek terhadap diri sendiri ataupun orang lain. Apakah akhir-akhirini pasangan menghadapi maslaah yang belum terselesaikan, terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Atau justru memang sifat aslinya. Saling jujur satu sama lain, setidaknya anda dan pasangan berusaha untuk saling menerima untuk mempertahankan hubungan asmara.

2.      Bertahan dengan prinsip anda

Saat seseorang berusaha untuk jujur dan berkomunikasi dengan pasangan, umumnya akan muncul perdebatan yang tak bisa dihindari. Jika hal ini terjadi, maka yang harus anda lakukan adalah bertahan dengan prinsip anda. Jika sifat cuek pasangan telah melampaui batas toleransi anda, cobalah sampaikan fakta-fakta yang mendukung agar apa yang anda yakini memang telah terbukti. Hal ini juga akan meningkatkan rasa percaya diri anda saat berbicara dengan pasangan.

3.      Tetap bersikap tenang

Jika perdebatan tak ada habisnya dan tak memperolah penyelesaian, maka cobalah mengambil jalan tengah. Ya tak ada salahnya mengalah sejenak. Memaksakan diri untuk terus berdebat dalam menghadapi pasangan yang cuek tentu tak akan membawa hasil yang diharapkan.

Biarkanlah suasana menjadi tenang dahulu, sehingga anda dapat menyampaikan kembali apa yang diingin dengan kepala dingin.

Kunci utama untuk menghadapi pasangan yang cuek adalah tetap bersikap jujur dan bersabar. Namun jika perlakuan pasangan tak dapat anda terima cobalah diskusikan apakah pasangan dapat mengubah sikapnya, atau anda yang dapat memakluminya. Jika tak ada pihak yang mau mengalah, cobalah pertimbangkan kembali keberlangsungan hubungan anda berdua.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *