Pasangan Sulit Mengubah Kebiasaan Buruknya Simak Apa Yang Bisa Anda Lakukan

Pasangan Sulit Mengubah Kebiasaan Buruknya Simak Apa Yang Bisa Anda Lakukan

Pasangan Sulit Mengubah Kebiasaan Buruknya Simak Apa Yang Bisa Anda Lakukan

Anda mungkin tidak bisa mengubah kebiasaan buruk seseorang, sekalipun itu pasangan sendiri. Akan tetapi, saat pasangan telah berniat untuk mengubah diri menjadi pribadi yang lebih baik. maka hal yang perlu anda lakukan adalah mendukungnya dengan sepenuh hati. Dukungan dari orang terdekat adalah salah stau dorongan terbuat bagi seseorang yang ingin meninggalkan kebiasaan buruknya.

Pasangan Sulit Mengubah Kebiasaan Buruknya Simak Apa Yang Bisa Anda Lakukan

Sumber: Freepik

Pasangan anda tentumembutuhkan banyak waktu untuk benar-benar mengubah kebiasaan buruknya. Untuk itu selama proses tersebut anda perlu bersabar dan terus memberikannya dukungan. Berikut ini ada beberapa cara yang dapat anda lakukan agar membantu pasangan untuk mengubah kebiasaan buruknya antara lain:

1.      Membantu pasangan menemukan target yang akan diraih

Perubahan tanpa ada target tentu tak akan membawa pasangan anda kemana pun. Untuk itu, langkah pertama yang dapat anda lakukan untuk membantu pasangan dalam mengubah kebiasaan buruknya adalah menemukan target jangka panjang.

Buatlah pasangan anda menentukan target besarnya. Lalu, pecahkan target besar tersebut menjadi beberapa target kecil yang lebih sederhana. Selalu ingatkan pasangna anda jika tujuan besar tidak dapat diraih tanpa memenuhi target-target kecil tersebut.

2.      Membangun suasana yang positif

Hal yang tak kalah penting untuk mendukung pasangan berubah menjadi lebih baik adalah membangun suasana yang positif. Untuk itu tekankan pada diri sendiri, agar dapat menghindari pertengkaran, berbicara dengan nada tinggi, atau membiarkan keadaan di luar kendali anda.

Jika anda bisa membangun suasana positif, maka pasangan anda akan mengaitkan semua usaha yang ia lakukan dengan emosi positif yang dirasakan saat bersama anda. Sehingga ia pun akan lebih bersemangat untuk melakukan kebiasaan baik, dan meninggalkan kebiasaan buruk.

3.      Mengubah sudut pandang saat menanggapi kesalahan yang dilakukan pasangan

Mengubah kebiasaan buruk tentu membutuhkan proses yang tidak sebentar, dan mungkin pasangan anda masih melakukan kesalahan, meskipun itu kecil. Namun, jangan menganggap jika pasangan sengaja melakukan kesalahan atau tidak lagi mencintai anda.

Anda perlu memahami jika pasangan tak sengaja melakukan kesalahan ataupun berusaha untuk menyakiti anda. Cobalah untuk menyampaikan kriti padanya dengan cara yang benar. Hal ini bukan hanya membuat pasangan lebih bersemangat, namun membuat anda lebih baik dan lega. Sehingga hubungan anda akan semakin mesra dan langgeng.

4.      Membuat kebiasaan baik lebih mudah dilakukan oleh pasangan

Pada dasarny, manusia akan lebih terdorong untuk melakukan sesuatu yang dianggapnya hal mudah. Untuk itu, agar pasangan lebih sering melakukan kebiasaan baik, anda dapat membantunya melakukan kebiasaan baik dengan lebih mudah dan cepat.

Misalnya, jika pasangan ingin memperbaiki pola makan, cobalah untuk menyediakan beberapa potong buah dan telur rebus sebagai cemilannya sehingga pasangan akan mengurangi konsumsi makanan yang berkolestrol tinggi. Jika pasangan anda sedang berusaha berhenti merokok, maka anda bisa mengajaknya melakukan kegiatan yang bermanfaat sambil menyediakan permen.

5.      Ikut melakukan kebiasaan baik berdua

Motivasi diri umumnya akan memudar dengan cepat jika tidak diiringi dengan dukungan orang terdekat. Bukan hanya pasangan anda, siapa pun akan kesulitan untuk mengubah kebiasaan buruk jika dilakukan sendirian.

Untuk itu, cobalah ikut serta dalam melakukan kebiasaan baik bersama pasangan. Selain mendukung pasangan, anda pun ikut mendapatkan manfaatnya. Bahkan, sebuah kegiatan yang dilakukan berdua akan terasa lebih menyenangkan apalagi dengan orang yang dicintai.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *