Penyebab Kepercayaan Pasangan Hilang Dan Cara Tempat Membangunnya Kembali

Penyebab Kepercayaan Pasangan Hilang Dan Cara Tepat Membangunnya Kembali

Penyebab Kepercayaan Pasangan Hilang Dan Cara Tepat Membangunnya Kembali

Di dalam hubungan khusunya asmara, tentu kepercayaan merupakan salah satu komponen yang penting dan diperlukan. Karena hal itu membuat hubungan semakin sehat dan kuat. Untuk itu, saat elemen tersebut rusak oleh perselingkuhan atau janji yang dilanggar, tentu sulit bagi kedua pasangan membangun kepercayaan kembali.

Penyebab Kepercayaan Pasangan Hilang Dan Cara Tempat Membangunnya Kembali

Sumber: Freepik

Sebenarnya membangun kepercayaan bisa melalui saling bertukar kabar dan membangun komunikasi yang baik. Meskipun kepercayaan itu hal yang wajib namun bukan berarti  anda dan pasangan harus berbagi akses yang bersifat pribadi seperti: ponsel, kata sandi setiap akun media sosial, hingga rekening bank dan pin ATM.

Penyebab hilangnya kepercayaan dalam hubungan asmara

Setiap orang memiliki definisi yang berbeda mengenai kepercayaan dalam hubungan asmaranya, ada beberapa yang mengartikan kepercayaan sebagai:

  • Berkomitmen dengan pasangan
  • Merasa aman bersama pasangan serta menghargai batasan fisik dan emosional yang dibuat
  • Saling memberikan dukungan
  • Membangun komunikasi yang baik

Mengingat betapa pentingnya adalah salah satu elemen penting yang memperkuat hubungan. Maka ada hal-hal yang mengancam hancurnya kepercayaan tersebut. berikut ini beberapa penyebab hilangnya kepercayaan pasangan terhadap anda:

  • Sering mengkingkari janji yang dibuat bersama
  • Enggan menemani pasangan saat sedang dibutuhkan
  • Menyembunyikan rahasia yang penting dalam hubungan
  • Selalu berbohong dan manipulatif
  • Tidak membagikan perasaan dengan terbuka
  • Berkhianat atau perselingkuhan

Cara tepat mengembalikan kepercayaan yang telah hancur

Meskipun tidak ada cara pasti yang dapat membangun kepercayaan pasangan. berikut ini ada beberapa cara yang dapat membantu anda memperbaiki kesalahan sebelumnya sehingga kepercayaan pun dapat dibangun kembali antara lain:

1.      Bersikap jujur dan terbuka

Saat anda kehilangan kepercayaan pasangan karena terlalu sering berbohong, mungkin akan sulit untuk memperoleh kepercayaan kembali meskipun, apa yang anda katakan adalah kejujuran sekalipun. Meskipun demikian tetaplah bersikap jujur dan terbuka pada pasangan.

Jika pasangan bertanya usahakan anda tetap harus menjawab dengan jujur, jangna berpura-pura tidak tahu karena ini adalah kesempatan anda untuk memperbaikinya. Meskipun sulit, namun inilah kesempatan anda agar mendapatkan kepercayaan pasangan.

2.      Merencanakan kapan saatnya meminta maaf pada pasangan

Minta maaf mungkin cukup sulit untuk dilakukan. menurut seorang psikolog bernama Angelo Bisignano, Ph.D, meminta maaf dapat menimbulkan perasaan cemas dan takut yang berlebihan. Untuk itu, persiapkan diri anda untuk meminta maaf adalah salah satu cara yang dapat dipakai untuk membangun kepercayaan pasangan kembali.

Sebelum meminta maaf, kumpulkan pemikiran anda terlebih dahulu jika perlu anda dapat menulisnya. Kemudian dengarkan apa yang akan anda katakan pada pasangan di depan cermin. Terakhir, untuk menghindari kesalahan yang sama dengarkan setiap respon pasangan dengan baik.

3.      Hargai pasangan jika ia meminta waktu untuk berpikir dulu

Setelah anda menyampaikan permintaan maaf, mungkin pasangan akan membutuhkan waktu untuk mempertimbangkan apakah menerima permintaan maaf anda atau tidak. Usahakan anda tidak menekan pasangan agar tak memberikan jawaban secepat mungkin. Bagaimana pun dia juga membutuhkan waktu untuk memikirkannya jadi tunggulah sampai dia siap.

Yang tak kalah penting cobalah untuk berkomitmen untuk memperbaiki hubungan anda. Buktikan jika permintaan maaf anda bukan hanya kata-kata manis saja.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *