Prinsip Melakukan Hubungan Seks Yang Aman Yang Wajib Diketahui Pasangan Pengantin

Prinsip Melakukan Hubungan Seks Yang Aman Yang Wajib Diketahui Pasangan Pengantin

Prinsip Melakukan Hubungan Seks Yang Aman Yang Wajib Diketahui Pasangan Pengantin

Apa yang anda pikirkan tentang seks aman? Apakah pemakaian kondom? Atau melakukan hubungan seks dengan satu pasangan? meskipun hal tersebut mencegah risiko penularan penyakit kelamin, berhubungan seks yang amat tidak hanya sebatas dua hal tersebut saja. Ada banyak pertimbangan dan hal-hal lainyang perlu anda persiapkan baik itu fisik maupun mental sebelu melakukan seks yang aman. Untuk lebih jelasnya simak pembahasa berikut ini.

Prinsip Melakukan Hubungan Seks Yang Aman Yang Wajib Diketahui Pasangan Pengantin

Sumber : Freepik

Apa yang dimaksud dengan seks aman?

Semua bentuk kontak seksual tentu memiliki risikonya masing-masing, termasuk berciuman. Ciuman bibir dapat menjadi perantara penyebaran penyakit melalui air liur. Untuk itu ada baiknya kedua pasangan memahami prinsip seks yang aman.

Seks aman adalah segala bentuk akivitas seksual yang dilakukan oleh orang-orang yang melalukan tindakan pencegahan untuk melindungi diri dan pasangan dari berbagai penyakit menular. Misalnya saja HIV, sedangkan hubungan seks termasuk tidak aman jika anda dan pasangan terlibat dalam aktivitas seksual tanpa tindakan pencegahan apapun, terutama tidak memakai kondom. Bukan hanya HIV saja, prinsip seks aman juga dapat melindungi pasangan dari kehamilan yang tidak direncanakan.

Bagaimana agar aktivitas seks anda dan pasangan tetap aman

Untuk pembahasan lebih jelasnya mengenai seks yang aman simak beberapa hal berkut ini:

1.      Pastikan anda dan pasangan sama-sama ingin berhubungan seks

Komunikasi tentu menjadi kunci untuk membangun hubungan seksual yang sehat dan bahagia. dalam melakukan hubungan seks tentu perlu adanya persetujuan dari kedua pasangan. Persetujuan merupakan perjanjian yang disepakati antara semua pihak dalam kondisi sadar untuk terlibat dalam aktivitas seksual dan ini harus ada dalam setiap kesempatan. Memberikan persetujuan untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya atau kontak seksual yang berulang.

Misalnya anda dan pasangan setuju untuk berciuman bukan berarti anda memberinya izin untuk membuka pakaian. Sama-sama setuju dalam berhubungan seks malam ini juga tidak menjamin jika pasangan akan berhubungan seks di keesokan harinya, atau lusa. Untuk itu, konfirmasi merupakan langkah yang perlu anda perhatikan jika ingin mendapatkan pengalaman bercinta yang baik.

2.      Gunakan kondom

Kondom merupakan salah satu jenis pelindung yang wajib dimiliki setiap kali anda dan pasangan memutuskan untuk berhubungan seks. Kondom juga meruapak cara efektif untuk melindungi anda dan pasangan dari penyakit menular seksual dan kehamilan yang tak diinginkan. Jaminan seks aman dengan kondom pun juga tergantung dari bagaimana anda memakainya, kondom mampu menjamin 98% mencegah kehamilan. Cara pakai kondom yang salah dapat merobek bahannya sehingga anda dan pasangan dapat mengalami risiko yang seharusnya dicegah.

3.      Batasi hanya dengan satu orang dalam satu waktu

Seks paling aman adalah dengan tidak bergonta-ganti pasangan seks dalam satu waktu. Semakin sering anda bergonta-ganti pasangan seks, apalagi terlibat dengan banyak aktivitas seksual yang berbeda dengan beberapa orang dalam waktu yang berdekatan. Maka risiko mengalami penyakit menular seksual akan semakin besar.

Untuk itu, ada baiknya anda menghindari cinta satu malam, yang cenderung berhubungan seks tanpa pengaman. Pada dasarnya anda dan pasangan sama-sama tidak tahu kondisi kesehatan satu sama lain secara detail.

4.      Jaga kebersihan organ intim setelah berhubungan seks

Tidak perlu langsung mandi anda cukup mencuci bagian alat kelamin terlebih dahulu. Bersihkan penis dan vagina setelah berhubungan intim untuk mencegah infeksi bakteri atau jamur. Saat sedang berhubungan seks penis dan vagina mungkin terpapar berbagai jenis kuman, bakteri dan kotoran dari tangan, peluman, mainan seks dan mulut. Anda cukup membasuhnya dengan air bersih dan berganti celana dalam yang baru.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *