Rahasia Seks Bergairah Di Usai Yang Tak Lagi Muda

Rahasia Seks Bergairah Di Usai Yang Tak Lagi Muda

Rahasia Seks Bergairah Di Usai Yang Tak Lagi Muda

Di usia yang tak lagi muda, mungkin terdapat beberapa perubahan dalamkehidupan seks bagi para pasangan suami istri yang telah lanjut usia. Meskipun berbeda bukan berarti tak dapat menikmati gejolak asmara. Untuk itu, berikut ini merupakan tips tepat untuk menikmati seks di usia senja.

Rahasia Seks Bergairah Di Usai Yang Tak Lagi Muda

Sumber : Freepik

Perubahan yang harus disadari saat bercinta di usia senja

Seiring bertambahnya usia tentu akan terjadi banyak perubahan pada kondisi tubuh. Kekuatan dan level hormon seks yang dimiliki tentu tak sebanyak dulu saat masih muda. Dalam sebuah penelitian yang dimuat dalam Indian Journal of Psychiatry menyatakan jika aktivitas seksual menurun saat seseorang berusia 60 tahun ke atas.

Misalnya hormon testosteron pada pria dan hormon estrogen pada wanita semakin menurun sehingga berpengaruh pada fungsi seksualnya. Hal ini dapat menimbulkan perubahan saat anda bercinta di usia yang tak lagi muda. Berikut ini ada beberapa perubahan yang perlu anda pahami antara lain:

  • Anda membutuhkan rangsangan lebih untuk mencapai dan menjaga ereksi hingga orgasme
  • Orgasme akan lebih pendek
  • Ejakulasi yang kurang kuat dan cairan pelumas yang lebih sedikit
  • Membutuhkan waktu yang lebih lama untuk kembali ereksi setelah itu ejakulasi

Menikmati seks di usia senja

Anda tak perlu cemas, khawatir atau kehilangan rasa percaya diri. meskipun usia sudah dibilang lanjut namun anda dan pasangan dapat menikmati seks. Berikut ini ada beberapa rahasia berhubungan intim di usia lansia, antara lain:

1.      Tak perlu tergesa-gesa

Kapan terakhir kali anda dan pasangan saling memuji? Agar seks terasa nikmat anda dapat melontarkan pujian atau kata-kata romantis kepada pasangan sebelum memulai hubangan seks. Jangan malu untuk bermesraan kembali dengannya. Kontak fisik saat membaca koran di pagi hari atau mungkin mengajak pasangan berendam air hangat bersama menjadi sangat penting dalam meningkatkan kualitas seks anda. Yang penting anda ingat, sebelum melakukan hubungan seks buatlah suasana rileks untuk membangun emosi yang romantis.

2.      Seks di pagi hari

Mungkin saat masih muda anda dan pasangan sering berhubungan seks di malam hari. Namun, saat ini anda berdua telah berusia lanjut, tak ada salahnya jika hal tersebut dilakukan saat pagi hari. Karena saat bangun tidur, tubuh akan terasa lebih berenergi dan bugar dibandingkan malam hari.

3.      Komunikasikan dengan pasangan

Kunci utama dalam bercinta adalah komunikasi yang sehat dan saling terbuka. Beri tahu pasangan posisi mana yang membuat anda merasa lebih nyaman saat berhubungan seks, begitupun sebaliknya. Jika anda menemui kesulitan saat melangsungkan hubungan seks, cobalah bicarakan satu sama lain. Sengan demikan anda berdua akan menemukan solusia bersama.

4.      Lubrikasi

Pernurunan hormon estrogen yang dialami oleh wanita di usia lanjut, akan membuat vagina menjadi kering. Sehingga hal ini akan menimbulkan rasa sakit, sebagian wanita menolak untuk bercinta karena tak dapat menikmati sensasi seperti dahulu. Akan tetapi, lubrikasi dapat membantu anda untuk menikmatiseks di usia senja. Pilih lubrikasi berbasis air dan pakaian ke vagina sehingga proses penetrasi akan lebih mudah.

5.      Eksplorasi posisi seks

Mungkin ada masalah dengan kesehatan anda, sehingga beberapa posisi seks terasa menyakitkan. Misalny anda merasa sakit karena arthitis. Untuk itu, tak ada salahnya mencoba berbagai posisi seks yang tak terlalu membebani bagian tubuh yang sakit akibat dari arthitis.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *