Yakin Untuk Pacaran? Simak Pertanyaan Yang Harus Anda Pahami

Yakin Untuk Pacaran? Simak Pertanyaan Yang Harus Anda Pahami

Yakin Untuk Pacaran? Simak Pertanyaan Yang Harus Anda Pahami

Berpacaran mungkin menjadi langkah awal yang biasanya dilakukan oleh kedua pasangan sebelum berlanjut ke jenjang pernikahan. saat berpacaran, anda dan pasangan tentu berusaha untuk saling mengenal satu sama lain, sehingga dapat memutuskan apakah memang ada kecocokan atau tidak.

Yakin Untuk Pacaran? Simak Pertanyaan Yang Harus Anda Pahami

Sumber : Freepik

Akan tetapi, sebelum memulai untuk berpacaran dengan orang baru, cobalah untuk memahami beberapa pertanyaan yang diajukan pada diri sendiri. Pertanyaan ini akan memudahkan anda untuk lebih berkomitmen terhadap hubungan asmara. Berikut ini adalah daftar pertanyaannya:

1.      Apakah dia sudah sesuai dengan kriteria yang anda inginkan?

Setiap orang tentu memiliki kriterian yang berbeda dalam mencari pasangan, mulai dari kriteria fisik, cara pandang, agama, nilai-nila hidup dan lain sebagainya. Sebelum memulai hubungan dengan orang baru ada baiknya anda menanyakan pada diri sendiri. Setelah masa pendekatan yang telah dijalani ini tentu anda telah melihat sekilas cara pandang dan nilai-nilai yang diyakini oleh si dia.

Tanyakan pada diri sendiri, apakah memang dia yang anda cari? Menurut seorang penulis buku berjudul “Finding Love Again: 6 Simple to a New and Happy Relationship” Terri Orbuch kesamaan nilai-nilai dan cara pandang bisa menjadi bekal yang cukup untuk anda menjalni hubungan asmara jangka panjang dan serius dengan orang lain.

2.      Bagaimana perasaan anda saat bersama dia?

Sebelum memutuskan berpacaran dengan dia, coba tanyakan pada diri sendiri apa yang anda rasakan saat bersamanya? Apakah anda nyaman saat ngobrol dengannya? Apakah anda bisa menjadi diri sendiri saat di depannya?

Menyadari peraan yang anda miliki saat bersama orang tersebut menjadi hal yang penting. Sebab, hubungan yang sehat merupakan hubungan yang memberikan kebahagiaan bagi kedua pihak. Dengan demikian, anda berdua dapat saling memberikan dukungan untuk menjadi sosok yang lebih baik lagi.

3.      Apakah anda menerima segala kelebihan dan kekurangan yang dia miliki?

Jika anda dan dia sudah menjalani masa pendekatan sebelumnya, maka umumnya anda telah melihat kelebihan serta kekurangan yang dia miliki. Hal ini bisa dilihat dari perilakunya sehari-hari entah di depan anda, orang lain, teman maupun keluarganya.

Kelebihan yang dimiliki seseorang memang tak pernah dipermasalahkan, akan tetapi bagaimana dengan kekurangannya? Hal ini perlu anda perhatikan, apakah ia termasuk orang yang mudah marah, terlalu baik, terlalu cerewet, manja, keras kepala dan lain sebagainya.

Tanyakan pada diri anda apakah anda siap berhubungan dengan orang seperti itu? Jika iya, maka anda bisa melanjutkan hubungan pacaran yang serius dengannya. Namun jika anda ragu, maka adabaiknya jangan terburu-buru untuk meresmikan hubungan pacaran dengannya.

4.      Apakah anda sudah benar-benar move dari mantan kekasih yang lalu?

Ini merupakan pertanyaan yang paling penting pada diri anda sebelum memulai hubungan dengan orang baru. Apakah anda sudah benar-benar move on dari mantan kekasih? Hal ini karena jangan sampai anda menjalin hubungan dengan orang baru hanya karena melampiaskan kekecewaan, pamer pada mantan atau menghilangkan kesedihan semata.

Jangan sampai bayang-bayang mantan justru merusak hubungan anda dengan dia. Jika anda terus membicarakan mantan kekasih kepada calon pasangan anda, hal ini menandakan jika anda belum siap menjalin hubungan baru dengan orang lain.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *