Yang Menjadi Penyebab Mengapa Suami Istri Jarang Berhubungan Seks

Yang Menjadi Penyebab Mengapa Suami Istri Jarang Berhubungan Seks

Yang Menjadi Penyebab Mengapa Suami Istri Jarang Berhubungan Seks

Hubungan seks adalah salah satu kunci agar suami istri tetap mesra dan langgeng. Namun pada kenyataannya, beberapa suami istri justru jarang berhubungan intim, sehingga pernikahan pun menjadi hambar. Dalam berbagai studi melaporkan jika pasangan suami istri yang setidaknya berhubungan intim semingggu sekali menunjukkan kepuasan rumah tangga yang mencapai maksimal. Sering kali hubungan intim yang jarang dilakukan kedua pasangan akan menimbulkan masalah yang serius.

Yang Menjadi Penyebab Mengapa Suami Istri Jarang Berhubungan Seks

Sumber : Freepik

Sebenarnya ada beberapa faktor penyebab mengapa seseorang kehilangan gairahnya untuk berhubungan intim dengan pasangannya. Untuk lebih jelasnya berikut ini ada penjelasan dan cara mengatasinya:

1.      Terlalu lelah

Bangun tidur, mengantar anak kesekolah, terjebak dalam kemacetan, membuat laporan, meeting dengan klien atau atasan, pulang ke rumah, mengurus rumah dan anak-anak. Tentu aktivitas tersebut membuat anda merasa lelah. Sehingga saat waktunya tidur, hubungan intim dengan pasangan adalah hal terakhir yang anda pikirkan dan inginkan saat itu.

Sejumlah pemicu stres fisik dan mental dapat menimbulkan penurunan respon hormon yang memengaruhi gairah seks pasangan suami istri. Sehingga hal ini berujung pada rasa sakit saat berhubungan seks. Berhubungan seks yang seharusnya melepas stres dan menggairahkan seks berubah menjadi hal yang melelahkan. Untuk mengatasi hal ini menurut seorang psikolog asal Philadelphia bernama Philip A. Rutter Ph.D menyarankan suami istri berhubungan intim di pagi hari.

2.      Terjebak pada rutinitas sehari-hari

Sebenarnya hal yang wajar bagi anda dan pasangan saat mengalami kebosanan satu sama lain, khususnya apabila anda telah hidup serumah selama bertahun-tahun. Apabila anda tak lagi merasa pasangan tidak semenggairahkan seperti dulu-dulu. Hal ini mungkin disebabkan karena anda dan pasangan terjebak pada rutinitas seks yang itu-itu terus.

Cobalah untuk mengubah kebiasaan berhubungan intim yang basi. Anda dapat mengobarkan kembali gairah seksual dengan melakukan eksplorasi hal-hal baru. Misalnya mencoba mainan seks (sex toys), roleplay BDSM, atau fetish seks lainnya. Selain itu, anda bisa mencoba berbagai gaya seks yang belum pernah dicoba sebelumnya.

3.      Terhipnotis oleh kecanggihan gadget

Mungkin anda dan pasangan saat-saat ini disibukkan oleh gadget. Bermain ponsel sebelum tidur mungkin telah menjadi kebiasaan, entah untuk mengecek email pekerjaan, nonton bola, atau sekadar berselanjar di media sosial. Apabila kecanggihan teknologi ini telah menjajah kamar tidur anda setiap malam, hal inilah yang menjadi alasan mengapa pasangan suami istri menjadi jarang berhubungan intim.

Sebenarnya untuk mengatasi masalah ini perlu inisiatif dari salah satu pasangan. Tak ada salahnya jika anda memulai foreplay demi menuju puncaknya. Selain itu, cobalah mengubah suasana kamar anda agar merasa lebih nyaman untuk beristirahat ataupun berhubungan seks.

4.      Ada duri dalam pernikahan

Pernikahan memang tak selamanya mulus, tentu ada kalanya anda dan pasangan menemui masalah yang memicu pertengkaran. Terkadang pertengkaran kecil dapat menghapung keinginan untuk berhubungan intim. Sehingga, kembali lagi bangunlah komunikasi yang baik antara anda dan pasangan. Sampaikan kepadanya jika ada sesuatu yang sedang mengganjal di hati dan pikiran anda. Sehingga masalah dapat terselesaikan lebih cepat, selain itu anda dan pasangan dapat membangun kembali gairah di ranjang.

Jika anda masih kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di maragama.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua, salam sehat jiwa!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *